Kepanjangan A.M dan P.M beserta Perbedaan Penggunaannya

Kepanjangan-A.M-dan-P.M-beserta-Perbedaan-Penggunaannya
Foto dari Canva

Dalam Bahasa Indonesia untuk dapat menjelaskan keterangan waktu sangatlah mudah karena memang Bahasa Indonesia ialah bahasa sehari- hari yang digunakan. Namun akan berbeda lagi jika menuliskan keterangan waktu menggunakan Bahasa Inggris. Kepanjangan a.m dan p.m merupakan dua keterangan waktu yang berbeda jika diteliti lebih mendalam.

Kepanjangan A.M Dan P.M dan Perbedaannya dalam Cara Penggunaan

Kepanjangan a.m dan p.m ialah ante meridiem dan juga post meridiem yang disebut dengan sebelum siang dan setelah siang. Arti a.m sendiri ialah sebelum noon yang artinya 12 jam dari tengah malam hingga siang hari. Sedangkan p.m setelah siang yang artinya 12 jam dari tengah hari hingga tengah malam.

Dalam Bahasa Inggris penulisan a.m dan p.m sangat diperhatikan karena akan berpengaruh pada makna dari suatu informasi yang diberikan kepada orang lain. Jika salah dalam menulisnya maka bisa jadi berakibat fatal.

Cara penggunaan a.m dan p.m sama saja cara penulisannya namun hanya mengganti antara huruf a atau huruf p yang digunakan. Jika waktu yang akan dimaksudkan tergolong dalam waktu tengah malam hingga siang hari maka menggunakan a.m (menggunakan huruf a atau Ante).

Namun jika waktu yang akan dimaksudkan dalam suatu kalimat tergolong dalam waktu tengah hari hingga tengah malam maka menggunakan p.m (menggunakan huruf p atau Post). Sehingga Anda harus menentukan dengan benar terlebih dahulu suatu definisi waktu yang akan dimaksud baru dapat menulisnya dengan menggunakan a.m atau p.m.

Jika akan menulis a.m atau p.m harus dengan huruf kapital semua atau huruf kecil semua. Tidak boleh dalam penulisannya ada salah satu huruf yang menggunakan huruf kapital dan huruf kecil seperti A.m, P.m, atau a.M, p.M (tidak dibenarkan menulis seperti ini).

Penting buat Anda mengetahui kepanjangan a.m dan p.m dengan penjelasannya agar Anda bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris diri sendiri. Anda juga bisa belajar secara spesifik mengenai a.m atau p.m agar lebih jelas dengan English first. Dengan banyak membaca di website EF atau belajar bersama dengan EF secara offline lebih mudah dicerna otak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.